Cyber Security Network Detection, Solusi Pengamanan Digital Bisnis

Di era teknologi digital seperti sekarang ini, menggunakan cyber security network (cyber security network detection) sangat diperlukan untuk melindungi data digital perusahaan. Kejahatan cyber atau cyber crime saat ini memang sangat banyak.

Para pelaku kejahatan biasanya mengincar data-data penting perusahaan untuk disalahgunakan.

Ada banyak modus cyber crime yang perlu Anda waspadai, mulai dari pencurian aset digital sampai penghancuran aset.

Oleh karena hal inilah Anda sangat membutuhkan cyber dan network security untuk mengamankan aset digital perusahaan Anda.

Salah satu cara tepat untuk melindungi data digital Anda adalah dengan menggunakan Network Detection. Apa itu network detection dan bagaimana cara kerjanya? Semuanya akan kami bahas secara lengkap di sini.

Apa itu Network Detection dalam Cyber Security?


Sumber : Pixabay

Network Detection dalam Cyber Security atau lebih dikenal dengan Network Detection and Response adalah alat yang bisa mendeteksi aktivitas jaringan yang mencurigakan. Alat ini menggunakan kombinasi nonsignature untuk mendeteksi dan merespon traffic yang tidak wajar atau berbahaya.

Network Detection and Response jura sering disebut dengan NDR ini menjadi solusi cyber security yang bisa memantau secara terus-menerus jaringan perusahaan.

Alat ini bisa bekerja sendiri maupun terintegrasi dengan cyber security lainnya. Tentunya penggunaan NDR ini bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Bagaimana Network Detection Bekerja?


Sumber : Pixabay

Lalu bagaimana cara kerja NDR cybersecurity dalam melindungi aset digital Anda? NDR akan bekerja secara terus-menerus melakukan analisis traffic jaringan Anda.

Analisis ini dilakukan untuk mendapatkan data mentah sebagai dasar perilaku jaringan secara normal.

Nantinya NDR akan mendeteksi traffic atau kegiatan mencurigakan yang tidak sesuai dengan kebiasaan jaringan. Alat NDR yang mendeteksi adanya ancaman ini akan memberikan laporan peringatan kepada tim cyber.

Mengapa Memerlukan Network Detection?


Sumber : Unsplash

Lalu kenapa memerlukan Network Detection untuk melindungi aset digital, bukankah menggunakan cyber security biasa sudah cukup?

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat Anda harus melindungi aset digital perusahaan dengan tingkat keamanan yang tinggi. Network Detection and Response solutions ini mampu mendeteksi ancaman yang terlewatkan oleh cyber security tradisional.

Teknologi enkripsi yang semakin canggih membuat semakin sulit untuk mendeteksi ancaman. Banyak para pelaku cyber criminal menyisipkan threat ke dalam jaringan-jaringan ini. Oleh karena

itu, Anda membutuhkan Network Detection and Response tools yang mampu mengatasi hal ini.

Dengan menggunakan NDR, Anda bisa memantau semua traffic yang masuk maupun keluar jaringan. Bahkan NDR mampu mendeteksi adanya jaringan yang bergerak di dalam jaringan.

Deteksi yang mendalam dan meluas ini membuat tim cyber Anda mempunyai visibilitas yang luas.

Dengan visibilitas yang luas ini, Anda bisa mengidentifikasi dan menemukan asal ancamannya. Hal ini tentu akan mengurangi insiden keamanan dan mampu melindungi aset digital secara menyeluruh.

NDR juga mampu menganalisis telemetri secara real time dan memberikan peringatan tepat waktu. Nantinya NDR akan mengaitkan ancaman berbahaya ke alamat IP tertentu.

NDR akan melakukan analisis forensik pada ancaman dan melakukan tindakan perlindungan.

Jadi untuk melindungi aset digital perusahaan Anda sangat memerlukan Network Detection atau NDR ini.

Apa Manfaat dari Network Detection?


Sumber : Unsplash

Dengan menggunakan Network Detection atau NDR Anda akan mendapatkan banyak manfaat, di antaranya yaitu:

1. Visibilitas Jaringan Secara Menyeluruh dan Kontekstual

Untuk mengamankan aset digital Anda membutuhkan visibilitas jaringan secara menyeluruh. Dengan NDR Anda akan mendapatkan visibilitas yang komprehensif ke semua perangkat perusahaan dan jaringan perusahaan.

Alat NDR ini bisa memberikan data yang kontekstual secara real time sehingga Anda tahu aktivitas jaringan secara menyeluruh. Visibilitas NDR ini tidak hanya bisa mendeteksi ancaman saja tapi juga mendeteksi sumbernya. Jadi Anda bisa langsung mengatasi ancaman yang masuk sampai ke sumbernya.

2. Respon Terhadap Ancaman Lebih Dipercepat

Dengan menggunakan NDR respon terhadap ancaman juga lebih cepat. Tidak hanya mendeteksi ancaman yang masuk saja, NDR juga mendeteksi anomali jaringan secara mendalam. Dengan respon yang cepat ini Anda bisa menyelesaikan masalah dengan lebih cepat.

3. Mampu Merespon dan Mematikan Serangan Secara Real Time

Seperti yang sudah dijelaskan, NDR bekerja dengan memberikan laporan secara real time. Tentu hal ini bisa membantu Anda dalam mematikan ancaman yang masuk secara real time. Anda bisa tahu anomali jaringan secara real time dan bisa menyelesaikannya dengan lebih cepat.

Cyber Security Network Detection Indonesia

Sekarang, apakah Anda semakin yakin bukan cyber security network detection atau NDR adalah alat yang tepat untuk mengamankan aset digital perusahaan Anda?

Untuk membuat cyber security network detection ini Anda tidak perlu membangun tim cyber security baru lagi.

Anda bisa mempercayakan hal ini kepada kami Deltadata Mandiri. Kami akan membantu Anda dalam pembuatan pengamanan aset digital yang Anda miliki.

Anda bisa langsung menghubungi kami di sini untuk informasi lengkap tentang cyber security network (cyber security network detection). Kami akan memastikan aset digital Anda terlindungi dengan sempurna.