Membangun aplikasi BPM secepat kecepatan bisnis

Platform Business process Management (BPM) membantu bisnis dan TI bekerja sama untuk membangun aplikasi yang secara akurat mencerminkan proses dan tugas bisnis. Anda membutuhkan BPM tool untuk menyusun alur kerja dan sistem untuk mendukung penyelesaian tugas-tugas tersebut secara efisien. Model BPM yang efektif harus berintegrasi dengan baik dan mudah ke basis platform yang sudah Anda gunakan, termasuk CRMs, ERP, existing database dan pengembangan kustom di Java, .NET, atau legacy application lainnya . Mengembangkanaplikasi dengan platform berbasis BPM menawarkan biaya yang efektif dalampengembangan aplikasi dengan beberapa penyesuaian. BPM Teknologi platform tepatuntuk organisasi yang ingin untuk mengoptimalkan prosesnya. Masalah besar yangdihadapi adalah BPM platform pada umumnya menggabungkan proses engine, UI engine dan database engine menjadi satu kesatuan platform sehingga menyulitkan design,custom workflow dan approval dan penggunaan existing atau legacy databases.DeltaApp memperkenalkan Bonita Software, leading open-source enterprise low codeBPM untuk bisnis anda. DeltaApp memiliki certified Bonita developer dan bisnis analyst untuk membantu anda dalam jurney enterprise BPM.  Solusi untuk fleksibilitas BPM adalah total custom dengan tradisional coding with waterfall concept. Masalah klasik muncul, berapa lama BPM bisa diselesaikan?

Manfaat BPM

Meningkatkan pemahaman antar bisnis dan tim IT .BPM membantu stakeholder bisnis — analis, manajer,dan pengguna akhir (User) — bekerja sama dengan ITuntuk membuat aplikasi berbasis proses yang lebih efektif. Mempercepat pengembangan aplikasi. Hasil akhir tahap desain BPM akan selaras dengan tujuan dan banyak detail aplikasi atau layanan baru. Harmoniini dan transparansi berarti TI tidak membuang waktu membangun sesuatu yang ditolak oleh bisnis atau mengerjakan ulang sesuatu yang tidak benar.

BPM memungkinkan tim untuk membangun aplikasi berdasarkan alur kerja dan bisnis proses, jadiketika proses berubah, tim dapat mengadaptasi aplikasi — terkadang bahkan perubahan dapat dilakukan saat deployment phase, dan bahkan saat running application. BPM menambahkan lapisan yang dapat diakses oleh alur kerja proses dan aturan bisnis untuk berintegrasi dan meningkatkan fungsionalitas sistem dan aplikasi yang ada.

Tidak Semua Platform BPM sama

Yang sangat kentara secara garis besar adalah majority low code BPM/No-Code BPM datang dengan standard rigid dan penggabungan UI, proses dan database engine. Ini sangat menyulitkan dalam hal customisation yang umumnya diperlukan agar BPM dapat berjalan dan digunakan dengan baik oleh pengguna akhir (user). Limitasi platform BPM umum lainnya adalah memulai/mengerjakan tugas yang sama atau serangkaian tugas beberapa kali secara paralel. Fitur Multi-Instant task sangat dibutuhkan dalam BPM terutama untuk proses bisnis di Indonesia dan beberapa negara asia lainnya , baik Jumlah instance (dan mungkin juga spesifik user yang akan melakukan setiap instance), dapat ditentukan dalam desain proses.

Salah satu solusi menarik untuk publik sektor di Indonesia adalah ,DeltaBPM , open source platform Low Code BPM yang memisahkan proses engine, database engine dan UI engine sehingga memungkinkan flexible customization. Membuat mobile aplikasi berbasis flutter dengan UI yang menawan atau frontend aplikasi berbasis Angular JS , dengan BPM menggunakan DeltaBPM dan database menggunakan existing adalah cita cita bagi setiap perencana BPM yang tidak dapat tercapai dengan solusi BPM tradisional. Fitur Multi-instant task yang mudah juga menjadi pembeda utama dari produk enteprise low code BPM ini.

DeltaApp Bonita BPM menambah nilai bisnis pada setiap langkah dalam proses pengembangan aplikasi, dan sebagai hasilnya memberikan manfaat untuk bisnis yang luas, termasuk:

• Waktu lebih cepat pembuatan aplikasi BPM dengan low-code BPM versi Indonesia.

• Kolaborasi tim bisnis dan pengembangan untuk keselarasan yang lebih besar dengan kebutuhan bisnis

• Meningkatkan kelincahan bisnis (Agility)

• Menurunkan biaya pengembangan awal, biaya perawatan berkelanjutan, dan kebutuhan akan sumber daya TI

• Peningkatan kemampuan untuk mendukung keunggulan kompetitif dengan proses bisnis yang unik dan disesuaikan aplikasi.

• Memungkinkan aplikasi diletakkan di Cloud dengan existing database On-Premise sehingga aplikasi menjadi truly agile application environment.

• Memungkinkan deployment aplikasi dalam bentuk container dan membuat custom REST API untuk koneksi spesifik berdasarkan kebutuhan.