Pentingnya Kebutuhan Standar Keamanan Siber untuk Organisasi

March 24, 2023

Dalam dunia yang digerakkan oleh teknologi, keamanan siber terus menjadi sorotan.

Pada tahun 2022, semakin banyak perusahaan menjadi rentan terhadap taktik eksploitatif penjahat cyber.

Kebutuhan jam menentukan untuk memiliki mekanisme respons keamanan siber yang cepat dan memenuhi kebutuhan standar keamanan siber.

Nilai dan Kebutuhan Keamanan Siber

Saat ini, sebagian besar perusahaan menyadari pentingnya risiko keamanan siber dan bagaimana solusi keamanan siber yang kuat merupakan bagian integral untuk mempertahankan operasi bisnis yang diperluas.

Baik itu data sensitif, perlindungan informasi kesehatan, informasi pribadi, sistem informasi industri, data kekayaan intelektual, atau informasi yang dapat diidentifikasi secara pribadi, tingkat deteksi dan respons yang diperluas menjadi pusatnya.

Laporan McKinsey menyoroti bahwa ada kebutuhan mendesak untuk beradaptasi dan merangkul solusi keamanan siber modern untuk mengurangi dampak serangan cyber. 

Ada juga kesadaran umum di antara industri yang tanpa respons dan solusi keamanan siber modern, mereka akan menjadi rentan terhadap pelanggaran data.

Belajar Mengelola Keamanan IT: Pencegahan dan Respons

Pendekatan keamanan siber Anda harus berputar di sekitar respons dan pencegahan. 

Ketika datang ke pencegahan, pastikan untuk menerapkan alat-alat seperti manajemen endpoint, pemindaian kerentanan, manajemen insiden, analisis perilaku, alat pemantauan keamanan, dan pengujian penetrasi untuk membangun sistem pertahanan Anda. 

Fokus strategi keamanan siber Anda harus berputar di sekitar data daripada model keamanan tertentu.

Langkah kedua strategi keamanan siber Anda bermuara pada respons keamanan. 

Tujuan Anda harus membangun ketahanan cyber yang diperluas sehingga Anda dapat merespons jika terjadi potensi pelanggaran data.

Respons keamanan siber Anda juga harus menyentuh opsi pemulihan data yang sesuai jika terjadi pelanggaran dan menerapkan kebijakan dan pedoman pencegahan.

Simak Juga:: Sekilas tentang Apa itu Robotic Process Automation? Yuk Pahami

Berikut Tips Standar Keamanan Siber

Salah satu tips terbaik untuk meningkatkan keamanan siber perusahaan Anda adalah dengan mengikuti praktik keamanan siber standar. 

Mulailah dengan memetakan semua aset Anda. Juga, lihat lebih dekat interaksi organisasi Anda yang melibatkan sumber eksternal seperti pemasok Anda, karyawan jarak jauh, dan pelanggan.

Anda juga harus meninjau parameter akses aset digital perusahaan Anda. Penting juga untuk membangun sistem pertahanan keamanan siber yang berlapis dan dipersonalisasi. 

Sehingga akan berfungsi sebagai protokol untuk menggagalkan beberapa ancaman dan melindungi data Anda di semua saluran. 

Karena lubang kerentanan sering lepas kendali, pastikan untuk memilih solusi manajemen patch yang paling kuat dan efektif.

Dalam upaya untuk mencapai transformasi digital, hal terakhir yang dibutuhkan perusahaan adalah menjadi target utama penjahat cyber yang curang. 

Apakah Anda ingin mempertahankan pertumbuhan Anda saat ini atau memperluas operasi bisnis, memiliki solusi keamanan siber khusus dapat membuat semua perbedaan. 

Dalam hal infrastruktur, Anda dapat meningkatkan operasi dan memastikan aksesibilitas yang tinggi.

Simak Juga:: Cyber Security Network Detection, Solusi Pengamanan Digital Bisnis

Berikut Solusi Keamanan Siber Tingkat Lanjut

Dengan Fidelis Network dan didukung oleh Deltadata, Anda dapat memanfaatkan respons keamanan siber terintegrasi yang memungkinkan Anda mempertahankan operasi tanpa batas. 

Kami menawarkan solusi keamanan siber generasi berikutnya yang mudah digunakan dan sangat efektif.

Pendekatan keamanan siber terintegrasi kami memungkinkan bisnis untuk mengatasi inkonsistensi IT dan menciptakan strategi keamanan siber yang kuat. 

Kami memimpin dalam hal solusi keamanan siber generasi berikutnya di Indonesia, kami ingin Anda menjadi bagian dari itu.